apa itu kicker dan mengapa itu penting

Jika Anda pernah mengunjungi rangkaian artikel ini, Anda pasti sudah tahu apa aturannya. Saya mengajukan pertanyaan saya sendiri, dan mencoba menjawabnya. Metode ini menghindari kecemasan yang disebabkan oleh wawancara dunia nyata.

Itulah sebabnya saya sering harus menyalahgunakan beberapa pertanyaan yang saya tidak tertarik untuk menjawabnya, atau yang akan Anda lakukan dengan kata-kata sopan sebagai titik awal. Setelah itu, saya merumuskan kembali pertanyaan untuk mengatakan apa yang benar-benar ingin saya tunjukkan, karena yang pertama akan membuang-buang waktu. Anda akan menginginkan pertanyaan yang lebih baik. Terakhir kali kami melakukannya, kami berbicara tentang “sikap”. Dan kami meninggalkan wawancara di sekitar pertanyaan 90, jadi hari ini, kami akan mulai dari 91, dengan kata “Kicker”.

Pertanyaan 91: Bisakah Anda mendefinisikan kicker, jadi kami tahu elemen poker apa yang Anda targetkan?

Anda membuang-buang waktu semua orang dengan pertanyaan itu. Mungkin, sebagai jurnalis, Anda tidak tahu apa arti istilah itu, tetapi sebagian besar pemain poker tahu.

Hanya untuk menyenangkan Anda, kami akan mengatakan bahwa istilah tersebut berasal dari Draw Poker. Kadang-kadang ketika Anda memiliki pasangan, Anda akan ditinggalkan dengan kartu tambahan, membuang dua, bukan tiga kartu. Sebagian besar waktu ini dilakukan sebagai bentuk penipuan, berharap lawan Anda akan takut pada set “Anda”. Selain itu, menjaga kicker tinggi sering membantu Anda ketika kartu dengan nilai yang sama datang kepada Anda, dan kemudian Anda memiliki dua pasang tinggi. Anda juga dapat menyimpan penendang ketika Anda sudah “memiliki” satu set, membuang hanya satu kartu, bukan dua. Ini selalu dilakukan sebagai trik, memaksa lawan Anda untuk “menempatkan” Anda pada hasil seri atau straight.

Oke, jadi mari kita bicara tentang Hold’em.

Anda hanya akan menerima dua kartu, dan Anda tidak perlu menggantinya untuk meningkatkan tangan Anda. Istilah kicker, berarti “kartu terendah dalam nilai” dari dua kartu hole Anda. (Kebetulan kadang-kadang, yang ini berubah dan yang lebih tinggi, setelah Anda menghubungkan yang lebih rendah dengan papan, membentuk pasangan).

Aneh

Bahwa itu adalah kartu terendah itu aneh, bukan begitu? Awalnya, di Draw Poker, kata “kicker” menunjukkan kartu tinggi, dicadangkan sehingga, jika yang lain dengan nilai yang sama diterima, itu akan mengubah pasangan “tunggal” kami menjadi pasangan “ganda”. Hal ini dilakukan terutama dengan A.

Namun, jika Anda menekan AJ di Hold’em, J biasanya akan dianggap sebagai penendang, karena pemain berpikir dalam hal memukul As, dan mengharapkan lawan lain memiliki, katakanlah, 10 sebagai penendang. Ketika ini terjadi, Anda akan mengalahkan lawan Anda dengan kicker.

Tentu saja Anda bisa berargumen bahwa Ace adalah penendangnya, karena jika Anda atau lawan Anda memukul Jack, maka Ace akan menjadi penendang yang dominan. Perhatikan bagaimana saya menggunakan kata “dominan”, ini penting, karena banyak tip teratas hari ini berhubungan dengan dominasi, dengan fokus pada penendang di tangan Anda.

Pertanyaan 92: Yah, itu jawaban yang cukup panjang untuk pertanyaan yang saya ajukan, dan Anda membuang-buang waktu saya. Jika Anda sangat pintar, jawab saya ini: Apakah nasihat yang Anda baca tentang dominasi biasanya benar?

Anda tahu, saya pikir saran untuk mencoba mendominasi Hold’em dengan kicker tinggi memiliki beberapa kekurangan. Usahanya bagus dan didasarkan pada semacam teori. Tetapi banyak pemain dan beberapa ahli tampaknya terobsesi dengan pencarian untuk menghindari dominasi – untuk hampir selalu mencoba mendominasi.

Ini seperti memberi tahu seseorang selama badai petir untuk tidak keluar dan menyelamatkan tas itu dengan 20.000 dolar, karena dia akan berisiko disambar petir. Menghindari petir tentu saja merupakan hal yang rasional untuk dilakukan. Tetapi kemungkinan risiko tidak cukup penting untuk melebihi imbalan mendapatkan kembali 20.000 tiket itu.

Mari kita gunakan contoh AJ.

Kami tahu dari pengalaman dan dari analisis yang cermat dari jutaan tangan simulasi komputer bahwa memasukkan pot dari bawah pistol dalam cincin penuh tidak menguntungkan.

Pada kenyataannya itu tidak akan “selalu” menguntungkan, dan akan ada situasi di mana lawan Anda sangat longgar sehingga Anda dapat berdebat untuk memainkan tangan itu, tetapi itu akan menjadi “langka”, bukan “biasa”.

Selektif

Alasan utama mengapa biasanya tidak menguntungkan untuk bermain AJ dari posisi awal adalah karena lawan sensitif pilih-pilih tentang tangan yang mereka mainkan, dan jika mereka memanggil atau menaikkan memegang Ace, penendang mereka biasanya akan menjadi Q. atau K, memberi Anda pertempuran yang akan menjadi lebih buruk.

Omong-omong, AJ adalah tangan yang dapat dengan mudah dikuasai. Tapi tunggu!

Saya menyimpang dari saran tradisional ketika datang ke posisi tengah – bahkan posisi awal-tengah – melawan lawan yang longgar.

Di sinilah saya pikir banyak lawan akan bermain ace dengan segala jenis kicker melawan Anda. Dan jangan lupa, kartu as Anda sendiri sangat kuat dalam situasi seperti itu, karena lawan yang lepas akan memainkan sebagian besar tangan mereka bahkan tanpa memegang kartu as.

Yang paling disukai

Lihatlah tangan yang Anda lipat, hanya karena takut didominasi, yang bisa menghabiskan uang Anda. Ini karena, melawan lawan yang longgar, bahkan ketika mereka memegang kartu As, Anda akan lebih cenderung mendominasi – dengan AJ – daripada didominasi.

Dalam keadaan seperti itu, jika Anda melipat secara rutin, Anda akan mengorbankan keuntungan. Ini akan menyebarkan tangan yang juga harus Anda mainkan, ke A-10, A-9, dan kartu As lainnya, lebih sering daripada yang disarankan secara umum.

Ini, tentu saja, dengan asumsi Anda tidak berada di posisi awal, dan lawan Anda adalah tipe pasif yang longgar.

Pertanyaan 93: Apakah Anda mengatakan bahwa jika kicker Anda lebih baik, lebih dari separuh waktu, Anda akan berada dalam situasi yang menguntungkan?

Tidak terlalu.

Ingatlah bahwa jika Anda menekan AQ, atau AK dengan AJ Anda, Anda akan kehilangan banyak, terutama jika tidak ada yang memukul pasangan, atau jika papan memiliki A. Tetapi ketika penendang tengah Anda mendominasi, itu akan menjadi bahkan lebih sulit untuk memenangkan sebanyak mungkin Anda bertaruh, sebagian besar karena Anda tidak akan cukup percaya diri untuk menjadi agresif, karena takut penendang Anda tidak akan menjadi yang tertinggi.

Jadi, ada juga argumen yang mendukung upaya untuk tidak menjadi yang didominasi.

Pertanyaan 94: Anda tampaknya berada di kedua sisi masalah. Lalu apa yang akan menjadi jalur utama?

Intinya, kemudian, Anda harus mengambil risiko tertentu untuk memaksimalkan kemenangan Anda, baik di Hold’em atau bentuk poker lainnya.

Saya pikir saran untuk takut akan dominasi di Hold’em terlalu berlebihan. Menghindari guntur adalah bijaksana, tetapi jangan biarkan rasa takut menghalangi Anda mengambil risiko yang lebih menguntungkan demi kepentingan Anda sendiri.

Artikel strategi lainnya di Pensarpoker.com

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.